terça-feira, 7 de maio de 2013

VOCÊ É ESPECIAL - MAX LUCADO - EM INDONÉSIO (TRAD. GOOGLE, COM CERTEZA CONTÉM ERROS)


ANDA KHUSUS


Sekali waktu, orang-orang yang disebut Wemmick. Para Wemmicks makhluk yang kecil, terbuat dari kayu. Semua orang-orang ini telah dibuat dari kayu oleh seorang tukang kayu bernama Eli Lokakarya mana ia bekerja berada di atas sebuah bukit yang diabaikan desa Wemmicks.
Setiap xilungo berbeda dari orang lain. Beberapa memiliki hidung yang sangat besar, yang lain memiliki mata besar. Ada yang tinggi dan yang pendek lain juga. Beberapa mengenakan topi, yang lain mengenakan jaket. Semua dari mereka, bagaimanapun, telah dibuat oleh tukang kayu yang sama dan tinggal di desa yang sama.
Dan sepanjang hari, setiap hari, Wemmicks hanya melakukan satu hal: menempelkan stiker pada satu sama lain. Setiap Wemmick memiliki sebuah kotak dengan stiker emas, berbentuk bintang, dan sebuah kotak abu-abu dengan stiker, berbentuk bola. Di setiap desa, datang dan pergi melalui jalan-jalan, hari demi hari berlalu Wemmicks menyisipkan bintang dan bola satu sama lain.
Yang paling indah, terbuat dari kayu cat halus dan mengkilap, selalu menang. Tapi jika kayu kasar atau cat yang mengelupas, menempatkan Wemmicks bola abu-abu.
Para Wemmicks yang punya bakat juga mendapatkan bintang.
Wemmicks Beberapa, bagaimanapun, tidak tahu banyak. Ini diperoleh bola abu-abu.
Marcelino adalah salah satu dari mereka. Dia mencoba melompat tinggi seperti yang lainnya, tapi selalu jatuh. Dan ketika Anda jatuh, orang lain Wemmicks berkumpul di sekelilingnya dan memberinya bola abu-abu.

Kadang-kadang, saat terjatuh, kayu tersebut tergores, sehingga titik-titik abu-abu lainnya menempel di atasnya.
Kemudian, ketika ia mencoba untuk menjelaskan mengapa ia jatuh, mengatakan sesuatu dengan cara yang salah, dan menempatkan lebih banyak bola Wemmicks abu-abu di dalamnya.
Setelah beberapa saat Punchinello memiliki begitu banyak bola yang tidak ingin meninggalkan rumah. Aku tidak takut untuk melakukan sesuatu yang bodoh, karena Wemmicks akan tempel atas bola.
- Dia layak untuk mendapatkan tercakup dalam polka abu-abu - orang kayu yang dikatakan satu sama lain. - Ini bukan Wemmick baik.
Setelah beberapa saat Punchinello mulai percaya mereka. Dan terus berkata:
- Aku bukan Wemmick baik.

Suatu hari, Punchinello menemukan xulinga berbeda dari semua yang dia tahu. Dia tidak punya titik atau bintang. Hanya kayu.

Namanya Lucia.
Dan itu bukan karena Wemmicks lain tidak mencoba untuk menyisipkan stiker pada Lucia. Apakah bahwa stiker tidak.
Itulah bagaimana aku ingin menjadi, pikir Punchinello. Tidak ingin tetap dengan merek lain.
Lalu ia bertanya yang tidak memiliki stiker xulinga bagaimana dia bisa berdiri.
- Sangat mudah - jawab Lucy - setiap hari, saya akan mengunjungi Eli
- Eli?
Ya, Eli, tukang kayu. Aku ada di toko dengan dia.
- Mengapa?
- Kenapa kau tidak mencari tahu sendiri? Mendaki bukit. Dia di atas. Dan dengan itu, xulinga telah ada stiker berbalik dan berjalan pergi, melompat-lompat.
- Tapi apakah dia ingin melihat saya? - Punchinello menangis. Lucia tidak mendengar.
Jadi Punchinello adalah rumah. duduk di dekat jendela dan menyaksikan semua orang berjalan kayu dari satu sisi ke sisi lain, menyisipkan bintang dan bola satu sama lain.


- Ini tidak benar. - Dia berkata pelan pada dirinya sendiri.
Dan memutuskan untuk pergi melihat Eli
Punchinello menaiki jalan sempit ke puncak bukit dan ke toko besar. Mata kayu melebar pada ukuran hal. Dia menelan ludah.
- Aku tidak tinggal di sini! - Dan berbalik untuk pergi.
Lalu ia mendengar seseorang berkata namanya.
- Punchinello? - Suara itu dalam dan kuat.
Punchinello berhenti.
- Punchinello! Apa sukacita untuk melihat Anda. Dapatkan lebih banyak! Saya ingin melihat Anda dekat.
Punchinello berbalik perlahan dan melihat tukang kayu besar.
- Kau tahu namaku? - Sedikit Wemmick bertanya.
- Tentu saja aku lakukan. Aku yang membuat Anda.
Eli membungkuk, mengangkat Punchinello dan menempatkan dia di bangku cadangan.
- Huummm! - Tukang kayu itu berkata sambil merenung, melihat semua titik-titik abu-abu. - Tampaknya bahwa Anda telah menerima banyak perekat buruk.
- Saya tidak ingin itu terjadi, Eli, aku berjuang untuk mendapatkan bintang.
- Anda tidak harus membela saya, buddy. Saya tidak peduli apa yang orang lain pikirkan Wemmicks.
- Tidak?
- Tidak, dan Anda juga tidak perlu peduli. Siapakah mereka untuk memberikan bintang atau titik? Wemmicks sama seperti Anda. Apa yang mereka pikirkan tidak masalah, Punchinello. Satu-satunya hal yang penting adalah apa yang saya pikirkan. Dan saya pikir kau sangat istimewa.
Punchinello tertawa.
- Aku khusus? Kenapa? Saya tidak tahu lari. Saya tidak bisa melompat. Cat saya mengelupas. Mengapa aku harus penting bagi Anda?
Eli memandang Punchinello, meletakkan tangan yang besar di atas bahu kayu kecil, dan berkata sangat lambat:
- Karena kau milikku. Oleh karena itu, Anda penting bagi saya.
Tidak ada yang tampak baik untuk Punchinello - apalagi Penciptanya. Dia tidak tahu harus berkata apa.
- Setiap hari, saya harapkan kunjungan Anda - Eli menjelaskan - Aku datang karena aku bertemu dengan seseorang yang tidak memiliki tanda. - Punchinello kata.
- Aku tahu. Dia bercerita tentang Anda.
- Mengapa tidak menempel stiker di atasnya?
Pencipta Wemmicks juga berbicara pelan:
- Karena dia memutuskan bahwa apa yang saya pikir itu lebih penting daripada apa yang mereka pikirkan. Stiker itu hanya akan menempel jika Anda membiarkan mereka saling menempel.
- Apa?
- Stiker itu hanya akan menempel jika mereka penting bagi Anda. Semakin Anda percaya cinta saya, yang kurang akan peduli tentang stiker Wemmicks.
- Kurasa aku tidak mengerti.
Eli tersenyum dan berkata:
- Anda akan mengerti, tetapi akan memakan waktu. Anda memiliki banyak perekat. Untuk saat ini, hanya datang untuk mengunjungi saya setiap hari, dan saya akan memberitahu Anda betapa pentingnya Anda bagi saya.
- Eli mengangkat Punchinello Bank dan meletakkannya di lantai.
- Ingat - ketika Eli mengatakan Wemmick berjalan keluar pintu, - Engkau adalah istimewa karena saya membuat. Dan aku tidak membuat kesalahan.
Punchinello tidak berhenti, tetapi jauh di dalam hatinya ia berpikir: Saya pikir dia benar-benar peduli tentang aku.
Dan ketika ia berpikir demikian, bola abu-abu jatuh ke tanah.
TUJUAN.

2 comentários:

  1. A dorei o blog.Hoje não fui para a prisão só pra fazer essa tradução, mas resolvi abrir o blog primeiro ... e o que vejo .....valeu amigo, vou pedir pra alguém fazer a correção, vc é demais...bj

    ResponderExcluir